Panduan Setting Up Email Dosen dan Tendik pada Outlook

Cara Setting pada Outlook Desktop di OS WINDOWS

Perhatian:

  1. Sebelum melakukan konfigurasi email dosen dan tendik, pastikan akun integra (username dan password integra) tersebut sudah benar dengan cara login di portal integra.its.ac.id.
  2. Pastikan bahwa laptop/computer dosen dan tendik telah terinstall Outlook 2016 atau 2013.  Jika  tidak,  maka  dimohon  melakukan  instalasi  Office  2016  pada  laptop pimpinan Anda.

Jika proses diatas sudah dipastikan benar, berikut adalah langkah – langkah cara konfigurasi email di PC dan laptop yang menggunakan OS Windows

  1. Klik Start (Logo Windows) -> kemudian search Control Panel  ->  klik Control Panel  ->  klik View by : Small icons -> dan klik Mail
  2. Selanjutnya setelah klik “Mail” 2 kali akan tampil, 2 tampilan yang berbeda yaitu tampilan belum create profile dan sudah pernah create profile
  3. Selanjutnya Memilih jenis konfigurasi email
  4. Selanjutnnya masuk ke konfigurasi email berikut adalah form yang harus diisi sesuai nomor yang ada
  5. Selanjutnya melakukan settingan Internet E-mail dengan cara klik More settings
  6. Klik Next untuk login
  7. Jika berhasil login akan keluar pesan seperti ini, dan klik close -> finis dan tutup semua aplikasi mail
  8. Selanjutnya membuka email melalui aplikasi Outlook, disarankan menggunakan Office 2016 atau 2013
  9. Cara membuka Outlook, Klik start -> kemudian ketikan Outlook -> klik dua pada aplikasi Outlookapp
  10. Akan tampil email di aplikasi outlook 2016
  11. Selesai

Selengkapnya. Download disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *